Minggu, 25 Oktober 2015

Apa itu Mods Dan Pengertian Mods

Halo gan karna artikel sebelum nya saya membahas tentang Cara membuat mods gta dan juga cara import atau instal mods gta paling cepat sedunia. nah buat kalian yang penasaran pengen tau seperti apa ituh mods dan apa ituh modding nih ane kasih dikit cuplikan

apa ituh mods

Nah gan kata mods sebenar y kependekan dari katta modding modding di sini adalah modifikasi.
nah mungkin untuk istilah modifikasi kalian pasti sudah tau yah :) namun modifikasi di sini bisa jadi 2 bagian gan kenapa saya bilang 2 bagian.

mods ato modding pada dasar nya sama saja hanya artian nya saja yang berbeda modding yang arti nya modifikasi, sedangkan mods istilah umum nya adalah plugin tau addons tau tambahan (bisa model scrip atau apapun ituh). mods disini di operasikan menggunakan tehnik modding kita sebut saja modding disini adalah teknik memodifikasi.

 dalam modding sekarang sudah banyak game-game yang bisa kita mods gan salah satu game yang bisa di mods dan suka main kan ya ituh game series gta mau pun gta vice city , sanandreas, gta 4 atau gta 5. yap rockstar emang perusahan yang paling mengerti sama ke,inginan para gamer mereka memperbolehkan melakukan modifikasi atau modding pada game mereka. itulah kenapa rockstar tidak pernah kehabisan pemain untuk serie game mereka
sekali ada yang berhenti bermain pasti ada pemain2 baru. selain series gta ada juga game lain kaya counter strike, residen evil, series need for speed. dan masih banyak lagi.

Sebenarnya Istilah-istilah modding tidak hanya ada di dunia gamer saja. saya yang hobi nya berexperiment ato ngutak ngatik segala sesuatu juga menerapkan istilah modding pada ponsel, saya suka modifikasi kesing ponsel,komputer dll. tidak hanya hardware saya juga senang ngutak ngatik bagian dalam ponsel kaya os, thema, aplikasi DLL.
Nah yang membedakan untuk memodifikasi ponsel kita harus melakukan hacking atau hack ato istilah umum nya rotting dan 
buat kalian yang berminat juga berexperiment bareng saya tapi belum tau tahap awal nya di mana silakan pamahami dulu
 rotting atau root atau bisa baca di PENNGERTIAN ROOT

untuk melakukan modifikasi kita tentu nya membutuhkan tools ato software,
dalam modding banyak software yang bisa kita gunakan misalkan umum nya 3ds max, 
software ini udah banyak banget versi nya dan tidak pernah kehilangan pengguna nya, 
selain 3ds max modding disini biasa nya saya menggunakan Zmodeler

Milkshape 3D

pengetian mods dan modding

namun harus di ketaui juga biasanya jika beda game maka beda juga software yang kita gunakan gan,namun tidak sedikit juga software yang pungsi nya sudah di satukan menjadi all in one untuk modding.zmodeler dan 3ds max adalah salah satu nya gan.
nah itu dia gan pengetian mods dan modding, 

maaf banget mungkin hanya sedikit yang bisa saya tulis disni, tapi dengan adanya artikel ini mudah-mudaha bisa 
bermanfaat untuk agan yanh :D



0 komentar:

Posting Komentar

saya terima segala ide dan masukan jadi silakan berkomentar yang baik dan pantas :D